The Satyahadi’s Journal: Review Hotel Ariandri Puncak

Hotel ini belum ada bintangnya, nampaknya masih kelas Melati, area Check IN di resepsionisnya juga simpel, tapi jangan khawatir check in tidak sampai 5 menit kamar sudah ready kok. Di area resepsionisnya ini ada pajangan moge untuk yang hobi selfie.

Bisa di lihat ya tidak semua roomnya kita bisa parkir langsung di depan kamar, juga tidak semua kamar mendapat pemandangan yang bagus langsung view ke gunung. Di sini akan saya sharing agar rekan-rekan pembaca setia blog ini bisa memilih dan mendapat view yang bagus bahkan langsung dari dalam kamar.

Kalau mau dapet view gunung langsung dari kamar anda harus booking minimal yang kelas Deluxe, kelas Standard dan Superior ada di dalam bangunan, hanya lihat tembok kamar saja.

Lanjut ya kita lihat type room yang lainnya:

Room type Deluxe tadi juga tidak semua punya view ke gunung dari dalam kamar tapi bisa parkir tepat di depan kamarnya. Kalau mau yang pasti dapet view gunung sih pesennya langsung aja yang type Bungalow 3 dan Executive Deluxe, nah itu mah udah pasti dapet vie gunung semua bahkan dari dalam kamar. Executive Deluxe ini ada di dekat kolam renang, deket dengan type Bungalow 3 dan type Super Deluxe. Berikut penampakannya:

Area room type Super Deluxe, Bungalow 3 dan Executive Deluxe

Room Executive Deluxe kamarnya cuma ada 6, nomer 418-419-420-421-422-423. Tapi better jangan aja kalau di kasih room yang nomer 423 karena roomnya ada di paling ujung view gunungnya sedikit kehalangan pagar. Tuh ya kalau mau order yang pasti dapet view langsung ke gunung dari dalam kamar pilih yang nomer 418-422.

Kawasan Executive Deluxe

Karena saya belum pernah nyoba di Executive Deluxe, ini di fotoin dari depan roomnya, ini view yang di dapat kalau ambil yang Executive Deluxe.

Executive Deluxe View

Untuk kamar Super Deluxe semua menghadap kolam renang, view ke arah gunungnya malah kehalangan tembok. Cuma ada 6 kamar type ini yaitu nomer kamar 527-529 ada di lantai bawah, dan nomer kamar 530-532 ada di lantai atasnya.

Type Executive Deluxe ini selain aksesnya langsung ke kolam renang, belakang kamarnya juga langsung ada area bermain anak.

Area belakang Room Super Deluxe

Room yang harganya lebih bersahabat tapi dapet view bagus juga ke gunung yaitu room type deluxe, berikut saya ulas ya agar tidak salah pilih. Jadi tidak semua type deluxe ini menghadap ke gunung, ada juga yang menghadap ke taman di depan kamarnya, tapi semua type deluxe anda bisa parkir kendaraan langsung di depan kamar. Kalau lokasi yang deluxe ini ada di atas, bukan di area dekat kolam renang tadi.

Room type Deluxe yang dapet view langsung ke gunung ini nomer 309-310-311-312, yang nomer 313-314-315-316 itu menghadap ke jalan.

Ini nih, rekomendasi Room Deluxe nomer 312 full view ke gunung yang kemarin gw booking di sini:

View dari Room Deluxe nomer 312

Oh ya, yang type Deluxe nomer kamar 309-312 diusahakan jangan ambil yang nomer 309 karena  view gunungnya kehalangan gedung yang ada room super deluxenya.

Juga all room deluxe ini tidak ada yang pakai AC, tapi jangan khawatir sih udaranya masih dingin, lokasinya kan di punggung gunung, lumayan dingin juga.

View dari depan Room Deluxe nomer 309, sedikit kehalangan gedung super deluxe

Juga ternyata yang type Deluxe ini ada yang lokasinya di bawah resepsionis juga loh, room nomer 103-104, berikut penampakannya:

View dari depan room 103-104

Kalau rombongan sekeluarga besar bisa ambil room yang paling tinggi di sini yaitu Bungalow 4 (4 kamar), kalau tadi di atas yang dekat kolam renang itu typenya Bungalow 3 (3 kamar).

Berikut penampakan Bungalow 4 tersebut:

Bungalow 4

Gede banget ya yang Bungalow 4 ini, itu satu rumah gitu di jualnya bisa rame-rame sekeluarga besar inimah. Depan and belakangnya jadi serasa punya private taman lagi wuih mantap.

Taman di depan dan belakang Bungalow 4

Infonya juga kalau sudah menjelang malam tidak ada yang booking Bungalow 4 ini bisa di sulap menjadi room deluxe makanya satu bungalow gitu ada nomernya 5 ya, mulai 204-205-206-207-208.

The Breakfast

Hotel kelas Melati dan hotel yang banyak bintangnya kadang baru ketauan kelasnya saat kita breakfast. Di Hotel Ariandri ini breakfast disajikan secara prasmanan, untuk rasa kalau menurut saya lumayanlah walau tidak berharap banyak akan variasi menunya kan hotel ini belum berbintang.  Breakfastnya biasanya satu set nasi goreng dan telor dadar, sereal coklat dan susunya, set bubur ayam lengkap, roti lengkap dengan roaster dan aneka selainya serta kopi dan teh. Untuk makan pagi saya rasa cukuplah, apalagi disekitaran hotel pagi-pagi rada susah cari tukang jualan untuk sarapan. Tambah orang addisional chargenya murah hanya Rp 35.000/orang dewasa kalau anak-anak setengahnya, lumayan sih mending makan di hotel daripada cari makanan di luar hotel di kawasan Puncak kan pada mahal. Makan aja semuanya mulai dari nasi goreng, bubur ayam, roti, sereal biar enggak rugi, hehehe.

Area restonya juga cakep dengan view ke gunung dan ada taman-tamannya, cakep deh bikin mata jadi adem juga lihatnya.

Kalau menunya di rasa tidak cocok, order di restonya juga harganya relatif tidak begitu mahal, bisa delivery order juga ke kamar.

The Surrounding area

Tidak seperti hotel-hotel yang biasanya roomnya terpusat di satu gedung, di Hotel Ariandri ini kamar-kamarnya menyebar jadi terasa luas areanya, anak saya yang kecil kayanya happy banget bisa lari-larian puas di sini karena luas area tamannya. Juga banyak kursi-kursi taman yang cocok digunakan untuk ngobrol sambil ngopi dan ngeteh di pagi-siang-sore bahkan malam hari.

Selain taman ada kolam renang juga di sini walau kecil ya buat anak-anak sih lumayan buat sekedar main air.

Areanya juga hijau ya segar di mata, tapi kalau malam hari arah ke gunungnya gelap, gunung di belakang hotel ini bukan arah ke kota gelap jadinya.

Sore menjelang malam di Hotel Ariandri

Sore menjelang malam dan subuh menjelang pagi adalah saat yang tepat untuk foto-foto di hotel ini, karena terbersit suasana romantis dan syahdu di sini.

View Gunung belakang Hotel Ariandri saat malam

Duh jadi pengen foto narsis juga kan, hehehe sekalian pindahin foto kenangan di sini ah.

Kalau di sekeliling hotel pas di sebrang jalan hotel ini ada Fahrenheit Resto & Cafe yang nampaknya jualannya Western & Arabian Food gitu, kalau jalan sedikit ke atas dari hotel sesuai yang diinfokan di awal-awal tulisan ini anda akan menemui pom bensin yang di dalam areanya ada Indomaret, di depan pom bensin tadi kalau malam ada juga yang jual mie ayam dan nasgor gitu.

Untuk yang terakhir masih nyelip satu lagi nih video anak yang asik main lari-larian, sekalian juga ah di pindahin ke sini.

Udah lengkap semua ya, semoga dapat menjadi referensi tambahan untuk rekan-rekan semua yang sedang mencari-cari hotel dengan view bagus di daerah Puncak.

Niat saya sih ikhlas loh sharing sampai lengkap dan detail kaya gini, palingan juga page view blog ini semakin tinggi semakin bisa saya jual untuk adsense, tapi selalu deh ada saja rezeki dari pihak hotel biasanya ada yang menghubungi untuk sekedar mengucapkan terima kasih hotelnya sudah di review dengan baik malah ada yang sudah lupa kapan tau saya reviewnya tau-tau di inbox email ada vocher hotel gratis, betul lho kebaikan yang kita tebar suatu saat akan kembali kepada diri kita juga.

Selamat berlibur.

Salam,

Beny Satyahadi

Tinggalkan komentar